Pemesanan iPhone 5 berhenti Tim Cook membantah

Pesanan iPhone 5 berhenti Tim Cook membantahDesas desus yang beredar beberapa minggu terakhir menyebutkan bahwa Apple menghentikan pemesanan komponen iPhone 5 untuk kuartal berikutnya. Alasannya, permintaan iPhone lebih rendah daripada yang diperkirakan. Akibat Desas desus itu, Chief Executive Officer Tim Cook meminta investor mengecek ketepatan laporan tersebut.

“Saya tahu ada banyak rumor tentang penghentian pemesanan. Saya tidak ingin mengomentarinya karena hanya akan membuang waktu saya,” kata Cook.

Bahkan, jika ada data khusus, mustahil untuk diinterpretasikan bagaimana pengaruhnya terhadap keseluruhan bisnis karena rantai suplai sangat kompleks.

Cook mengatakan pula, Apple memiliki pemasok yang beragam dan hasilnya mungkin bervariasi.

Saham Apple menurun hampir 10 persen beberapa jam setelah perdagangan sahamnya dibuka. Penyebabnya, perusahaan yang berbasis di California itu salah mengestimasi penjualan iPhone dan iPad sehingga pendapatan yang diterima lebih rendah daripada yang diperkirakan.

Iphone dan iPad merupakan dua produk andalan Apple yang terdiri dari ponsel pintar (smartphone) dan komputer tablet. (Otv)

Leave a Reply

Your email address will not be published.