Research In Motion (RIM) ganti nama dan merilis dua ponsel BlackBerry terbaru

Blackberry baru 2013 Z10 dan Q10Produsen perangkat BlackBerry resmi memperkenalkan dua ponsel terbarunya menggunakan sistem operasi BlackBerry 10 di New York, pada hari Rabu (30 Januari 2013). Sebuah layar sentuh penuh model dengan format keyboard model QWERTY.

BlackBerry Z10 ini mengusung model layar sentuh penuh 4,2 inci, dengan kerapatan piksel 356 piksel per inci (ppi). CEO BlackBerry, Thorsten Heins mengatakan ponsel ini menggunakan layar dengan teknologi terbaru.

Kata Heins, “Anda akan merasa nyaman saat memegangnya”. Ponsel ini tersedia dalam pilihan warna hitam dan putih.

Sementara ponsel BlackBerry Q10 menggunakan format keyboard model QWERTY. “Kami tahu ada banyak pecinta ponsel dengan format keyboard model QWERTY di luar sana”, kata Heins.

Heins menjelaskan, ponsel dengan sistem operasi BlackBerry 10 akan memberikan layanan internet yang cepat dan terintegrasi dengan media sosial. BlackBerry belum mengumumkan spesifikasi rinci terhadap hardware pada kedua ponsel terbaru mereka.

Pada saat yang sama, Research In Motion (RIM) juga mengumumkan bahwa perusahaan telah berganti nama menjadi BlackBerry. “Mulai hari ini, kami adalah BlackBerry di mana saja di dunia,” kata Heins.

Perubahan nama juga termasuk perubahan pada kode sumber dari saham mereka di lantai bursa. Perusahaan yang akan dikenal dengan nama BBRY di NASDAQ dan Bursa Efek Toronto di BB.

1 thought on “Research In Motion (RIM) ganti nama dan merilis dua ponsel BlackBerry terbaru”

Leave a Reply

Your email address will not be published.