Tujuh cara meningkatkan keamanan bisnis on-line Anda

Melindungi data sensitif dari perusahaan dan memiliki kebijakan keamanan yang baik itulah yang kita inginkan terutama bagi para pebisnis. National Cyber Security Alliance telah memberikan poin-poin panduan utama para pemilik usaha untuk mempertimbangkan keamanan bisnis on-line.

Apa yang Anda butuhkan untuk dilindungi?

Setiap harinya perusahaan menghasilkan sejumlah informasi. Namun ini tidak berarti bahwa semua data penting atau bermanfaat untuk dilindungi. Sebelum dalam menetapkan kebijakan keamanan, kita perlu menentukan apa yang layak dilindungi, di mana informasi penting yang ada dan bagaimana cara melindungi data?.

Meningkatkan kebijakan password

Ada banyak cara untuk menentukan password yang baik. Password yang baik untuk mendasarkan kata kunci keamanan anda minimal 8 karakter, menggunakan kombinasi huruf dan angka serta simbol (%, &, $, dll.)

Backup

Meskipun ada keamanan komputer tapi banyak hal yang bisa saja terjadi yang dapat mengganggu kinerja komputer anda, dan itu sangat menggangu ketika kita tidak memiliki cadangan data.

Sebagaimana dinyatakan dalam poin nomor satu, Anda tidak memiliki cadangan dari semua dokumen yang anda hasilkan, tapi jelas tidak bisa ditolerir bahwa kita tidak memiliki satu atau lebih backup dokumen penting untuk berfungsinya bisnis anda.

Mengenkripsi informasi sensitif

Jika informasi yang paling rahasia jatuh ke tangan yang tidak bertanggung jawab, kita tidak punya pilihan selain menerapkan solusi enkripsi. Seperti pada banyak orang lain, kita harus menemukan keseimbangan antara keamanan dan kenyamanan.

Bagi perusahaan, solusi enkripsi AES didasarkan pada representasi bahwa keseimbangan dapat memberi kita hasil yang baik.

Pilih solusi keamanan yang memenuhi kebutuhan perusahaan Anda

Saat ini, solusi keamanan jauh lebih baik dari aplikasi anti malware dan spam. Scanned tim anda secara real time, menggabungkan teknologi anti-phishing, firewall pengatur koneksi jaringan, dll. Meskipun ini tidak terlalu populer dilakukan tapi sangat penting jika kita mengalami “kecelakaan” yang berakhir dengan bencana.

Selalu update

TI juga memberikan kebijakan yang baik adalah untuk menerapkan pembaruan keamanan yang menawarkan vendor perangkat lunak seperti Microsoft atau firmware dari peralatan anda jika produsen telah merekomendasikan. Banyak pelanggaran keamanan yang dihadapi oleh pebisnis justru karena relaksasi ketika melakukan upgrade komponen TI mereka (seperti yang ditunjukkan oleh fakta bahwa banyak bisnis s Igan menggunakan Windows XP dan Internet Explorer 6).

Mendidik pekerja

Perusahaan-perusahaan keamanan mengatakan lagi dan lagi bahwa titik terlemah dari keamanan perusahaan adalah karyawannya. Tidak ada gunanya investasi sumber daya yang signifikan dalam keamanan jika pengguna berperilaku tidak bertanggung jawab.

Leave a Reply

Your email address will not be published.