Virus Mobile dapat menyebar melalui SMS!

Virus baru android dapat menyebar melalui SMSPeringatan untuk para pengguna Android. Ada serangan trojan baru dan sangat bahaya, mereka menyebar dengan cepat melalui SMS dari pengguna ponsel lain.

Telepon Anda dapat diambil alih dan digunakan untuk kejahatan di dunia maya.

Para peneliti di Symantec menemukan beberapa ponsel terinfeksi trojan. Ponsel yang terinfeksi itu akan menyerang telepon lainnya, dengan mengirimkan SMS ke nomor telepon yang ada dalam alamat kontak mereka. Serangan akan lebih efektif karena SMS terlihat seperti dari seorang teman.

Trojan baru dijuluki “botnet” serangan oleh “merekrut” telepon lainnya untuk mengirim spam kepada teman saya. SMS dikirim biasanya berisi link untuk men-download permainan secara gratis atau pemberitahuan memenangkan hadiah.Tapi apa yang terjadi bila link diklik, trojan diinstal? Telepon terinfeksi kemudian menjadi bagian dari kontrol cyber untuk mengirim spam kepada korban lain.

Telepon “controlled” oleh trojan dapat digunakan untuk mendapatkan uang untuk hacker di dunia maya melalui iklan spam, dan melalui penggunaan layanan SMS premium yang kemudian ditambahkan ke tagihan pengguna.

Serangan ini yang mengkhawatirkan tren baru dalam kategori perangkat lunak berbahaya, kata para pejabat Symantec. Serangan adalah sama dengan jenis serangan massa spam pada PC Anda.Symantec memprediksi tren ini akan berlanjut dan menyebar.

“Sementara botnets pengiriman spam tidaklah baru, teknologi mobile telah membuka perantara untuk serangan hacker di dunia maya yang menggunakan teknik serangan rekayasa sosial dan spam yang terbukti sukses pada perangkat mobile,” Symantec mengatakan dalam blog resmi mereka.

Instalasi Trojan disembunyikan dari pengguna dan dihapus jejak keberadaannya ketika menginstal aplikasi resmi ke perangkat pengguna. Korban hanya melihat aplikasi iklan, menipu korban yang percaya bahwa semua aplikasi aman.

Pada tahun 2013, mobile adware atau madware akan menjadi gangguan besar, mengganggu dan berpotensi dapat mengekspos rincian lokasi pengguna, informasi kontak, dan identifikasi perangkat untuk hacker. Madware yang menyelinap ke pengguna ketika mereka mendownload aplikasi sering mengirim pemberitahuan pop – up pemberitahuan kepada Anda, menambahkan ikon, mengubah setelan penjelajah dan mengumpulkan informasi pribadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.